Maxim Error — Aplikasi ojek online saat ini lebih banyak menarik perhatian masyarakat dibandingkan ojek konvensional.
Berkembangnya teknologi memberi dampak positif dan negatif pula bagi para driver. Dampak positif yang dirasakan tentu karena kemudahan teknologi, para driver dapat menjangkau lebih banyak konsumen.
Sebaliknya, dampak negatif ini dirasakan oleh para ojek konvensional yang memiliki kendala dalam memahami teknologi, serta kendala membeli peralatan untuk bisa menjadi driver ojek online, seperti tidak memiliki smartphone yang memadai.
Belakangan ini sudah ada beberapa layanan ojek online yang cukup dikenal masyarakat, yaitu Gojek, Grab, juga Maxim. Maxim masih tergolong baru di industri ini.
Kali ini, brtc akan membahas aplikasi ojek online, Maxim, yang mengalami error.
Sekilas Tentang Maxim
Maxim merupakan layanan transportasi online yang juga menawarkan berbagai layanan lainnya seperti antar jemput makanan, pengiriman kargo, dan lainnya.

Maxim didirikan tahun 2003, dan mulai memperkenalkan diri di Indonesia sejak tahun 2018. Perusahaan ini merupakan perusahaan layanan transportasi asal Rusia.
Aplikasi Driver Maxim Error
Masalah pada akun maksim yang eror dan tidak bisa login ini dialami oleh para driver.
Ketika membuka aplikasi khusus driver Maxim (Taxx Driver), banyak driver yang mengalami kendala yang sama, yaitu aplikasinya tidak dapat dibuka.
Ketika membuka aplikasi dan coba melakukan login dengan memasukkan username/kode dengan password, muncul popup notifikasi error, yang berisi perintah untuk mencoba membuka aplikasi lagi karena terjadi kesalahan. Notifikasi ini terus muncul setiap kali driver membuka aplikasinya.
Penyebab Error Pada Aplikasi
Beberapa hal yang bisa menjadi penyebab errornya aplikasi:
- Terjadi pembaruan di aplikasi
- Kesalahan yang anda lakukan ketika menginput password atau username
- Kata sandi anda harus segera diperbarui.
Solusi Yang Bisa Anda Coba
Tunggu beberapa saat sampai proses pembaruan aplikasi berakhir, ini mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama
Perhatikan password dan username yang anda masukkan dan pastikan tidak ada kesalahan ketika menginputnya
Perbarui kata sandi anda dengan cara klik menu “Dapatkan kata sandi” pada menu login. Anda bisa memulihkan kata sandi anda untuk dapat melakukan login, dan pilih melalui apa pengiriman kata sandi yang anda inginkan. Anda akan diminta memasukkan nomor telepon anda, masukkan nomor telepon lalu klik opsi “meminta”.
Akhir Kata
Kesalahan atau error pada aplikasi sering terjadi karena beberapa penyebab, baik karena sistem atau kesalahan yang anda lakukan ketika melakukan login. Anda bisa menunggu beberapa saat untuk mencoba kembali jika memang kesalahan terjadi karena sistem. Perhatikan kembali password dan username anda ketika hendak melakukan login.
Pastikan juga bahwa aplikasi anda merupakan versi terbaru, hal ini tentu saja untuk menghindari bug pada aplikasi.