Aplikasi Brimo Terdeteksi Tidak Aman, Ini Cara Atasinya

Aplikasi Brimo Terdeteksi Tidak Aman — Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang semakin pesat. Aktivitas perbankan juga ikut terdampak yang semakin lama transaksi semakin mudah dilakukan.

Banyak bank yang sudah menyediakan sebuah aplikasi yang dapat menunjang aktivitas transaksi masyarakat hanya dengan menggunakan Smartphone saja. Bank BRI adalah salah satu bank yang sudah menerapkan sistem tersebut.

BRI memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi dengan menggunakan Smartphone jika masyarakat mendaftarkan diri untuk membuat akun BRI Mobile Banking. Nantinya nasabah yang mendaftar akan diwajibkan memiliki aplikasi Brimo untuk menggunakannya.

Aplikasi Brimo Terdeteksi Tidak Aman
Aplikasi Brimo Terdeteksi Tidak Aman

Hal ini tentu sangat disambut baik oleh masyarakat dikarenakan dengan Mobile Banking,masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan aktivitas yang berkaitan dengan BRI. Tak heran jika banyak masyarakat yang menggunakan Brimo.

Apa Itu Brimo?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas,Brimo merupakan sebuah aplikasi Mobile Banking yang disediakan oleh bank ternama di Indonesia yaitu bank BRI. Banyak nasabah yang lebih memilih BRI sebagai pilihan dikarenakan banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

BRI memiliki tarif yang murah untuk biaya ATM perbulan dan BRI sudah memiliki banyak ATM yang tersebar di berbagai titik sehingga mudah ditemukan. Selain itu,BRI juga menyediakan sebuah layanan Mobile Banking.

Hal ini menjadikan masyarakat lebih mudah dalam melakukan transaksi menggunakan BRI karena dapat dilakukan dengan menggunakan Smartphone. sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke ATM hanya untuk mengecek saldo.

Karena mengecek saldo bisa dilakukan melalui Smartphone. selain itu,masyarakat yang menggunakan Brimo juga dapat melakukan transaksi seperti mengirim uang,membeli pulsa,membayar token listrik,dan masih banyak lagi.

Namun,terkadang ada yang mengeluhkan bahwa Aplikasi Brimo terdapat sebuah peringatan tidak aman saat pengguna ingin membukanya. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pengguna karena mungkin saja takut terjadi sesuatu dengan akun Brimo nya.

Penyebab Akun Aplikasi Brimo Terdeteksi Tidak Aman

Anda sebenarnya tidak perlu khawatir jika ada sebuah peringatan tersebut,karena biasanya ada penyebab kenapa peringatan tersebut bisa muncul. Adapun penyebabnya adalah sebagai berikut.

  1. Tidak pernah login ke akun Brimo dalam jangka waktu yang lama.
  2. Salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut.
  3. Salah memasukkan kode M-Token 3 kali secara berurutan.
  4. Tidak melakukan aktivasi M-Token selama 7 hari semenjak Brimo sudah di registrasi.
  5. Adanya indikasi data Brimo sedang dicuri oleh orang yang bertanggung jawab.

Hal diatas bisa saja yang menyebabkan akun Brimo anda mendapatkan sebuah peringatan tidak aman. Karena jika terjadi hal diatas,otomatis pihak bank akan mendeteksi dan khawatir akan adanya penyalahgunaan Brimo.

Cara Mengatasi Akun Brimo Terblokir

Jika anda mengalami permasalahan tersebut,anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan cara untuk mengatasinya. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Brimo dan klik “Lupa Password”.
  2. Baca syarat dan ketentuan supaya reset password bisa berhasil.
  3. Masukkan data yang di inginkan untuk melakukan reset password sesuai dengan yang tertera pada halaman tersebut.
  4. Jika sudah,klik “Kirim” dan buka email untuk melakukan reset password.
  5. Selesai.

Anda sudah bisa melakukan login kembali di akun Brimo dengan password yang baru. sehingga akun Brimo anda sudah aman dan bisa digunakan secara normal kembali.

About Bambang Sayekti

Check Also

Cara Mengubah Blog Pribadi Menjadi Akun Privat

Cara Mengubah Blog Pribadi Menjadi Akun Privat, Gampang

Cara Mengubah Blog Pribadi Menjadi Akun Privat – Instagram merupakan sebuah sosial media yang saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.